Selamat datang, selamat menikmati berbagai sajian gaya hidup sehat disini.

autogebet's picture
Posted by autogebet

Bagi goweser yang ingin menikmati long ride endurance dengan rute datar-datar saja, cocok mencoba jalur Jogja-Klaten-Sukoharjo PP. Dengan titik start dari pertigaan ringroad Maguwo, rute ini total berjarak 120 km, sudah termasuk kuliner ayam panggang Mbok Tiyem yang berada di ujung Sukoharjo (sebelum masuk ke Wonogiri).

Sesudah menyusuri jalan utama Jogja-Solo, saat tiba di Delanggu, tepatnya di pertigaan lampu merah Pakis (ada SPBU Pakis), belok kanan. Ikuti terus di jalan ini sampai menembus ke jalan besar Sukoharjo-Wonogiri. Segmen jalan ini yang paling teduh, sejuk dan segar penuh pemandangan sawah. Di jalan raya Sukoharjo-Wonogiri juga nikmat juga, aspal sangat mulus, walaupun ramai tapi jalan sangat lebar, namun akan panas di siang hari. Sehingga rute pulang dilewatkan ke Juwiring-Pedan, kemudian akan menembus ke jalan utama Jogja-Solo, tepatnya sebelum masuk kota Klaten.

Total waktu tempuh gowes 6 jam PP. Jika berangkat cukup pagi dan tidak berlama-lama saat regrouping dan lunch, jangan lewatkan kesegaran dawet Prambanan "Ngudi Roso" untuk menambah energi ^_^

Lokasi: 

Indonesia
7° 43' 2.7084" S, 110° 51' 46.512" E
Ringkasan informasi penting untuk memudahkan analisa rute
Jarak
120.00km
Sepeda
Road Bike

Categories: 

Kota: 

Sepeda Sehat
Misi SepedaSehat.com adalah mendorong gaya hidup sehat dengan bersepeda, menjaga api semangat bersepeda agar tetap membara, sehingga kita akan terus dan terus bersepeda untuk sehat.