Selamat datang, selamat menikmati berbagai sajian gaya hidup sehat disini.

autogebet's picture
Posted by autogebet

Jika googling dengan keyword "Sangkal Putung", akan muncul banyak sekali penyedia jasa "perbaikan" spesialis patah tulang. Banyak kisah yang berhasil mengalami kesembuhan, tapi ternyata di sisi lain tidak sedikit yang kondisi patah tulangnya tidak pulih dengan sempurna (dan dimarahi dokter karena penanganan yang tidak tepat). Memang ada banyak penyedia jasa sejenis, tapi banyak kabar simpang siur sehingga kurang jelas mana penyedia jasa yang asli/otentik.

Artikel ini mengisahkan sebuah testimoni dari pak Noorhadi, seorang goweser UGM yang pernah mengalami patah tulang pundak karena jatuh dari atas tangga. Beliau menggunakan jasa Sangkal Putung, sempat salah berkunjung ke penyedia jasa yang salah, namun akhirnya ditunjukkan dimana tempat yang tepat, dan secara ajaib patah tulang langsung sembuh dalam waktu yang sangat cepat. Uraian ini dituliskan apa adanya sesuai pesan WA dari beliau.

Saya pernah punya pengalaman pijet, tulang pundak patah karena jatuh dari atas tangga. Saya bawa ke Palur (sebelum masuk Sragen sebelah kiri jalan). Disitu ada banyak tukang pijat. Karena saya belum pernah, saya cari sendiri dan menemukan plang gedhe banget dg nama "Haji Atmo Saidi". Rumahnya gedhe banget dan didepannya ada masjid besar dan gedhe. Saya masuk kesitu dan ditangani. Malemnya saya pulang dan melayat tetangga, ada yg tahu tangan saya dispalk dan ditanya dibawa kemana.. Aku bilang "ke Atmo Saidi yg depannya ada mesjid gedenya".

Ehh ternyata yang saya pilih salah (menurut tetangga saya). Kemudian dia bilang, yang ampuh adalah kakaknya yang rumahnya di belakang masjid (rumah pak Atmo Saidi maju sedikit) atau adu tembok. Saya paginya meluncur lagi kesana dan ditangani. Kebetulan mobil yang saya pakai di Klaten kebanan (ban kempes) dan saat itu pula tangan saya kuat utk bantu ganti ban alias sembuh. Padahal sebelumnya diangkat sedikit saja sakitnya bukan main. 

Kesimpulannya, juru sembuh yang top adalah "kakaknya Atmo Saidi", rumahnya relatif sederhana (maaf, bisa dibilang jelek), beda dengan rumah "Haji Atmo Saidi" yang mentereng. Lokasinya: Rumah Haji Atmo Saidi maju dikit (adu tembok dg rumah pak Haji Atmo Saidi). Begitu ceritanya...

Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi yang membutuhkan.

 

Categories: 

Sepeda Sehat
Misi SepedaSehat.com adalah mendorong gaya hidup sehat dengan bersepeda, menjaga api semangat bersepeda agar tetap membara, sehingga kita akan terus dan terus bersepeda untuk sehat.