Deprecated: Methods with the same name as their class will not be constructors in a future version of PHP; views_display has a deprecated constructor in /home/sepedasehat/public_html/sites/all/modules/views/includes/view.inc on line 2545

Deprecated: Methods with the same name as their class will not be constructors in a future version of PHP; views_many_to_one_helper has a deprecated constructor in /home/sepedasehat/public_html/sites/all/modules/views/includes/handlers.inc on line 753
Gowes Merapi Merbabu 2016 [19 November 2016] | Sepeda Sehat

Selamat datang, selamat menikmati berbagai sajian gaya hidup sehat disini.

soewoek's picture
Posted by soewoek

SEEC (Soewoek Epic Endurance Cycling) kembali mengadakan kegiatan Gowes Epic Endurance pada hari Sabtu, 19 November 2016 yang diberi nama Gowes Merapi Merbabu. Kali ini Soewok bekerja sama Hotel Alana, Hotel pilihan goweser di Yogyakarta.

November dipilih sebagai kegiatan Gowes ini karena bulan November adalah bulan yang bersejarah bagi bangsa Indonesia, lebih khususnya bagi Ambarawa, dimana pada tanggal 20 November 1945 dikenang sebagai awal mula pertempuran Ambarawa antara pasukan TKR melawan pasukan inggris. Peristiwa ini dilatar belakangi oleh mendaratnya pasukan Sekutu dari Divisi India ke-23 di Semarang pada tanggal 20 oktober 1945. Pemerintah Indonesia memperkenankan mereka untuk mengurus tawanan perang yang berada di penjara Ambarawa dan Magelang.

Gowes kali ini untuk mengenang kegagahan dan kegigihan para pahlawan pendahulu kita, sambil menikmati rute yang epic penuh dengan tanjakan di sepanjang perjalanan. Kegiatan gowes akan dimulai pada  pukul 05.30 di Hotel Alana Jalan Palagan Yogyakarta dengan  jarak tempuh 180 km dengan rute melalui Hotel Alana-Magelang - Secang – Bedono-Jambu - Banyubiru - Salatiga - Boyolali – Klaten-Hotel Alanal.  Kondisi medan jalan sangat cocok menggunakan roadbike.

Jalan akan mulai menanjak dari Secang dan mencapai puncak menjelang Kopi Eva. Sesudah itu akan mendapatkan bonus turunan tajam  sampai belokan Kethekan di Jambu, dimana kita akan belok ke kanan menuju Banyubiru.

Jalan menuju Banyubiru sangat indah, dihiasi pesono jalan kereta api berantai yang sangat bersejarah. Tantangan berikutnya yang cukup menarik saat menuju Salatiga, tanjakan pendek saja tapi diperkirakan sampai disana pada saat kondisi matahari terik sehingga cepat membuat lelah. Selepas Salatiga hingga Boyolali, kondisi jalan relatif menurun dengan variasi tanjakan ringan, namun perlu kehati-hatian karena melalui jalur utama lalu lintas yang ramai. Selepas Boyolali kembali kita mendapatkan bonus jalanan menurun hingga Klaten, ditambah suasana sore yang sejuk sehingga menambah nikmat perjalanan. Diperkirakan tiba kembali di Jogja pukul 16:30.

Agenda gowes ini merupakan kegiatan serupa yang diselenggarakan tahun lalu. Pengalaman gowes yang sama menjadikan perencanaan perjalanan tahun ini lebih rapi, dengan pos regrouping dan pitstop yang sudah ditentukan. Kegiatan ini merupakan kolaborasi SEEC bersama Hotel Alana.

Biaya keikutsertaan bagi peserta dengan KTP DIY dan Sekitarnya adalah Rp 500.000, peserta dengan KTP selain DIY adalah Rp 650.000. Wilayah sekitar DIY mencakup: Klaten, Magelang, Purworejo, Boyolali. Fasilitas bagi peserta: jersey, logistik (minuman, snack ringan, makan siang) sepanjang perjalanan, welcome refreshment (penyambutan saat finish). Panitia menyediakan dukungan yang diperlukan sebagai antisipasi bagi peserta yang mengalami kondisi emergency. Bagi peserta dari luar Yogyakarta, tersedia paket gowes bundling dengan penginapan satu dan dua malam di Hotel Alana dengan harga khusus:

  • Paket Gowes 2D1N Sharing: Rp 825.000
  • Paket Gowes 2D1N Dedicated: Rp 1.100.000
  • Paket Gowes 3D2N Sharing: Rp 1.100.000
  • Paket Gowes 3D2N Dedicated: Rp 1.650.000

Peserta yang berminat dapat registrasi secara online. Konfirmasi registrasi akan dikirimkan melalui email beserta petunjuk transfer. Pembayaran peserta yang telah diverifikasi oleh panitia dapat dipantau pada halaman Daftar Peserta.

Lokasi: 

Indonesia
7° 17' 52.026" S, 110° 24' 9.288" E

Categories: 

Kota: 

Sepeda Sehat
Misi SepedaSehat.com adalah mendorong gaya hidup sehat dengan bersepeda, menjaga api semangat bersepeda agar tetap membara, sehingga kita akan terus dan terus bersepeda untuk sehat.