Selamat datang, selamat menikmati berbagai sajian gaya hidup sehat disini.

autogebet's picture
Posted by autogebet

Yogyakarta memiliki sebuah tempat dengan tanjakan yang sangat terjal, cocok bagi goweser yang gemar tanjakan, nama tempat ini adalah Cinomati. Tempat ini aspalnya mulus, tapi sangat miring sekali. Walaupun sudah pakai MTB, jika teknik gowes tidak benar, atau kayuhan kurang power, sepeda bisa "njengkang" (roda depan mengangkat) atau jatuh menggelundung ke belakang. Tidak disarankan menggunakan road bike kecuali kalau yakin sekali punya power super.

Cinomati berjarak 20 km dari Yogyakarta, ambil rute melalui Jl. Pleret (sesuai peta diatas). Tanjakan akan dilalui sepanjang 6,3 km dengan rerata kemiringan 6%, dan ada tanjakan dengan kemiringan maksimal mencapai 35% (hanya sepanjang sekitar 500 meter saja). Puncak dari tanjakan Cinomati adalah pos ronda yang sangat terkenal (sering muncul di website para goweser yang sudah menaklukkan tanjakan Cinomati), disana juga ada warung untuk melepas dahaga dan recharge energi. Sangat tidak disarankan rute pulang kembali menuruni sepanjang jalan Cinomati ini, karena sangat curam sekali. Rute pulang yang disarankan adalah melalui Patuk sesuai peta diatas. Total jarak tempuh dengan rute ini adalah 41 km.

Lokasi: 

Indonesia
7° 53' 5.7696" S, 110° 27' 1.512" E
Ringkasan informasi penting untuk memudahkan analisa rute
Jarak
41.00km
Sepeda
MTB
Elevasi Rerata
5.70%
Elevasi Maksimal
35.00%
Elevasi Jarak
6.10km

Categories: 

Kota: 

Sepeda Sehat
Misi SepedaSehat.com adalah mendorong gaya hidup sehat dengan bersepeda, menjaga api semangat bersepeda agar tetap membara, sehingga kita akan terus dan terus bersepeda untuk sehat.