Selamat datang, selamat menikmati berbagai sajian gaya hidup sehat disini.

autogebet's picture
Posted by autogebet

Kawasan wisata Kaliurang sudah sangat terkenal sebagai kawasan "Puncak"-nya Yogyakarta. Jalan menuju ke Kaliurang sangat mulus, rindang, dengan udara bersih, segar dan adem. Walaupun kondisi jalan terus konsisten menanjak sejak dari Pakem, tanpa terasa akan sampai ke tujuan karena sepanjang jalan udara begitu segar khususnya di pagi hari.

Di dalam kawasan wisata Kaliurang ada banyak pilihan tempat untuk dijelajahi, namun artikel ini hanya akan memberikan gambaran kondisi rute dari Pakem hingga puncak tertinggi kawasan Kaliurang yaitu Goa Jepang (sepeda hanya bisa menjangkau hingga pintu masuk). Jika puncak tertinggi ini berhasil dilewati, tentu saja pulangnya tinggal bersantai menikmati turunan panjang hingga kembali ke kota.

Foto-foto Kaliurang saya kira sudah banyak tersedia di Internet ya, jika ada rekan yang ingin menyumbang foto boleh kontak atau posting disini. Artikel ini utamanya akan mengulas kondisi tanjakan berdasarkan analisa elevasi dari Google Earth. Jarak dari Pakem ke Goa Jepang adalah 9,75 km dengan rerata kemiringan tanjakan 5,7% serta ada kemiringan maksimal hingga 41%.

 

Lokasi: 

Indonesia
7° 35' 25.5804" S, 110° 25' 34.932" E
Ringkasan informasi penting untuk memudahkan analisa rute
Jarak
9.75km
Sepeda
Road Bike
Elevasi Rerata
5.70%
Elevasi Maksimal
41.00%
Elevasi Jarak
9.75km

Categories: 

Kota: 

Sepeda Sehat
Misi SepedaSehat.com adalah mendorong gaya hidup sehat dengan bersepeda, menjaga api semangat bersepeda agar tetap membara, sehingga kita akan terus dan terus bersepeda untuk sehat.